Breaking News
Loading...
Sabtu, 08 Oktober 2016

Pengertian Server Pulsa

Server pulsa, peluang bisnis server pulsa yang saat ini belum banyak diketahui oleh kebanyakan pelaku bisnis pulsa. Padahal jika mau mendalami bisnis ini, dan ada modal cukup, maka peluang untuk menjadi pebisnis pulsa sanga sangat terbuka lebar.
Apa itu server pulsa?

Pengertian Server Pulsa

Server pulsa sebenarnya adalah penyedia kebutuhan pulsa, berasal dari kata server ( penyedia), jadi server pulsa adalah penyedia pulsa untuk semua produk yang dibutuhkan oleh konsumen.
Server pulsa bukanlah pabrik pembuat pulsa atau alat untuk membuat pulsa sendiri. 
Lalu dari mana stok pulsa bisa diperoleh?
Kami sebagai jasa pembuatan server pulsa sangat sering ditanyakan mengenai bagaimana memperoleh stok untuk sebuah server pulsa. Berdasarkan pengalaman kami, selama ini server pulsa memperoleh stok pulsa dari host to host dan chip mandiri. Ini penjelasannya.
1. Stok Host to Host ( Stok dari Server Lain)
Adalah stok pulsa dengan mengambil dari server lain. Server pulsa host to host sendiri adalah server pulsa yang menyediakan layanan stok untuk didistribusikan ke server-server pulsa yang kebutuhan stok nya tidak terlalu banyak. Server pulsa host to host mengambil stok pulsa dalam jumlah besar sehingga memperoleh harga yang lebih murah. 
Jadi, lebih mudahnya, saat kita memulai bisnis pulsa dengan stok host to host brarti kita mencari server yang memang khusus menyediakan stok host to host, misalnya di Jasa Server Pulsa. 
Sistem koneksi ke server h2h ini dilakkan dengan XMPP ID ( dulu pakai YM)
pengertian server pulsa
image by google

Keuntungan: kita tidak perlu memikirkan jumlah stok, karena sistemnya saldo. Dengan memiliki saldo, kita sudah sudah bisa transkasi semua pulsa. Yang memikirkan ketersediaan stok adalah pihak server h2h tersebut.
Kelemahan: Tranksasi pulsa cenderung lambat, karena melalui banyak proses.

2. Stok Chip
Selain stok H2H, server pulsa bisa menyediakan stok dengan chip. Misalnya chip Mkios ( khusus produk telkomsel), Mtronik ( Khusus produk Indosat), Dompet Pulsa ( khusus XL dan AXIS), Vtri ( khusus produk Vtri).
Sistem dari pembelian stok ini adalah per unit. Jadi, contohnya telkomsel 5000: 50 unit, telkomsel 10.000: 50 unit dan setersunya.
Jumlah stok tersebut akan terus berkurang jika digunakan dalam transkasi. Sehinga otomatis kita harus kita harus terus memantau ketersediaan jumah stok terebut.
Untuk memperoleh stok tersebut, silahkan mengunjug dealer pemasaran di kota dimana anda berada, mengingat stok chip ini berlaku sistem cluster, akan ada sanksi jika penggunaan untuk ke luar daerah melebihi batas yang ditentukan.
Kelebihan: Kecepatan transkasi tidak lebih dari 10 detik ( normal)
Kelurangan: Repot dalam menjaga ketersediaan stok, harus ada banyak kartu, karena satu kartu satu chip.
Yang perlu anda ketahui adalah, jika server pulsa anda ingin menggunakan chip, maka perlu menyiapkan alat-alat server pulsa, utamanya modem sms yang jumlahnya cukup banyak. 
Untuk pemula, bisa membaca artikel seputar alat yang dibutuhkan untuk server pulsa.

Mari kita lanjutan pembahasannya.
Dari dua sumber stok tadi, semua akan masuk dan diatur dalam sebuah software pulsa. Software pulsa ini memang sebuah software khusus yang dibangun atau didesain untuk mengatur dan mengolah data sehingga proses pengisian pulsa dengan melalui perintah sms bisa berjalan.
Dalam perkembangannya, software pulsa semakin banyak fitur, makin canggih dan sesuai perkembangan jaman.
Ada banyak jenis software pulsa, dan ada banyak pilihan harga yang masing-masing menawarkan kelebihanya.
Salah satunya adalah software ROKET PULSA, yang belakangan ini cukup menarik perhatian para pelaku bisnis pulsa. ROKET PULSa terkenal karena harga murah dengan fitur lengkap.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Pengertian Server Pulsa

0 komentar:

Poskan Komentar